Berminat usaha sablon kaos ? Tepat rasanya jika jenis bisnis usaha ini di bilang masih dan akan tetap eksis dalam beberapa tahun mendatang. Peluang usaha bisnis yang berhubungan dengan pakaian hampir tidak ada matinya, semua membutuhkan pakaian baik untuk keseharian, kerja, mode dan lain sebagainya. Apalagi Anda sanngat ahli menggunakan software CorelDraw ataupun Photoshop. Oleh karena itu peluang usaha ini memang bisa menjadi salah satu bisnis yang menarik

Bagi sebagian orang yang belum tahu tapi tertarik di usaha bidang pakaian tentunya akan cukup kerepotan jika tidak mengetahui lebih detail peluang usaha jenis ini. Disini kami hanya ingin menyampaikan saja bahwa peluang usaha sablon kaos merupakan usaha yang mudah dilakukan dan tidak sulit untuk memasarkannya.

Hal pertama yang harus diketahui yaitu Anda harus mengetahui teknik sablon dan juga mempunyai peralatan sablon untuk meunjang bisnis ini, jika memang Anda serius untuk menangkap peluang usaha nya.

Untuk tahap awal sebaiknya sablon manual saja, jadi tidak menggunakan peralatan mesin otomatis karena harga peralatannya yang relatif lebih mahal. Kecuali apabila orderan sudah mulai banyak terserah anda jika ingin mengembangkan yang lebih besar lagi dan membeli mesin sablon otomatis atau sablon digital.

Langkah awal yang sebaiknya Anda ketahui sebelum melakukan usaha sablon ini :
Jika Anda awam di dunia sablon menyablon, silahkan ikuti tutorial online yang sudah banyak bertebaran di dunia maya. Sebaiknya Anda mengetahui teknik sablonnya walaupun tidak detail, karena ini sebagai pondasi untuk membuka usaha ini.

Bila Anda menginginkan lebih detail soal pengetahuan sablon, Anda bisa kursus. Biaya kursus bervariasi tapi kebanyakan relatif terjangkau dan tidak mahal. Cobalah cari informasi di daerah sekitar Anda. Carilah juga referensi harga peralatan sablon dan perlengkapannya, sebisa mungkin untuk tahap awal yang murah dan cukup memenuhi kebutuhan bagi pemula.

Selanjutnya, setelah Anda bisa membuat sablon manual, maka saatnya anda cari pasar untuk memasarkan produk anda tangkaplah momen-momen tertentu misalnya sewaktu demam Piala Dunia, Piala AFF dan momen-momen lainnya misal tentang pembarantasan korupsi, global warming dan segudang ide yang lagi trend.

Sebaiknya Anda siapkan motif atau design sablon yang berkaitan dengan hal tersebut jangan lupa masuklah ke forum-forum online di dunia maya misalnya kaskus, atau juga bisa juga melalui iklan manual di harian surat kabar lokal. Pokoknya banyak langkah untuk melakukan pemasaran produk anda tersebut. Buatlah juga blog/website untuk memajang photo motif kaos hasil orderan atau kaos yang siap Anda buat, sehingga calon konsumen bisa mempertimbangkan lebih dalam produk Anda.


Kaos Kediri
Peluang usaha sablon kaos disini memang sengaja tidak diulas secara detail, namun coba Anda mencari sebanyak banyaknya referensi untuk usaha sablon. Kami hanya ingin sampaikan bahwa peluang usaha sablon cukup menjanjikan. Pasalnya bukan hanya sablon kaos/pakaian, Anda bisa mengembangkan di sisi lain seperti sablon stiker, plastik/kertas pembungkus makanan, dan lain-lain.

Yang terpenting dalam menjalankan bisnis sablon secara manual ini adalah menjaga kulitas hasil kerja. Hal ini penting, mengingat baik buruknya pencitraan bisnis yang Anda miliki akan terbangun dari kualitas produk yang ditawarkan kepada para konsumen. Selanjutnya, peningkatan kualitas tersebut tentunya juga harus disertai dengan peningkatan masalah kecepatan dan ketepatan dalam memberikan pelayanan. Usahakan kualitas hasil kerja yang diberikan sangat bagus dan proses pengerjaannya tidak membutuhkan waktu yang terlalu lama. Semoga saja artikel ini cukup bermanfaat bagi Anda.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

AVO. Powered by Blogger.
Welcome to My Blog

CONTACT

Blackberry Messenger
2A876DD9

Text Message
083820100234

Line
MRICKYN

E-Mail
avocloth@gmail.com


Workshop
Jl. Pagarsih, Gg. Onong No. 33, Bandung

Popular Post

- Copyright © SABLON MANUAL SATUAN & LUSINAN -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -